Thursday, November 26, 2015

5 Kreasi Lampu Meja


Lampu meja dapat menjadi hiasan yang cukup signifikan bagi ruangan di rumah Anda. Sebuah lampu meja yang cantik akan menambah nilai keindahan di ruangan Anda secara instan. Namun tak jarang lampu meja yang cantik dijual dengan harga di luar logika. Tak ada salahnya membuat lampu meja sendiri dari bahan-bahan tak terpakai yang tersedia di rumah. 

Kini Anda dapat memiliki lampu meja unik dan cantik buatan sendiri dengan mudah. Simak inspirasinya berikut ini...



Credit & tutorial: http://www.100miledesignchallenge.org/
PLASTIC BOTTLE LAMP
Anda memiliki banyak botol minuman bekas di rumah? Coba perhatikan, apakah tutup botolnya memiliki warna yang sama dan sedikit transparan/tidak terlalu pekat? Bila ya, jangan buru-buru dibuang. Anda dapat mengkreasikan tutup-tutup botol tersebut menjadi lampu meja yang unik dan pop untuk dekorasi rumah Anda.


Source: http://www.recyclart.org/
RETRO TABLE LAMP
Kaleng susu bekas tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Namun Anda juga dapat membuatnya menjadi lampu meja di sudut ruangan dengan gaya retro yang unik. Selain gaya retro, Anda juga dapat mengganti pola yang melapisi bagian luar kaleng dengan pola lainnya. Sesuaikan saja dengan dekorasi ruangan Anda.


Source: http://www.recyclart.org/
ORIGAMI LAMP
Kardus sisa di rumah ternyata juga bisa disulap menjadi pelindung lampu yang mempercantik dekorasi ruangan Anda. Cara membuatnya cukup mudah dan bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit dicari. Tinggal meluangkan waktu dan kreativitas saja ;)


Source: http://www.recyclart.org/
POP TOP LAMP
Tidak akan ada yang menyangka lampu di atas dilapisi oleh tuas pembuka kaleng soda. Hasilnya cukup unik bukan? Bila Anda sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang dikemas dalam kaleng, tuas pembuka kalengnya bisa Anda kumpulkan untuk dijadikan pelindung atau cover lampu meja di rumah Anda.


Source: http://www.homedit.com/
LEGO LAMP
Suka bermain Lego? Atau bosan dengan Lego yang menumpuk di rumah? Sebelum dihibahkan ke orang lain atau dijual, Anda dapat mengkreasikan Lego koleksi Anda menjadi salah satu elemen dekorasi di rumah Anda. Lego dengan material transparan dapat dijadikan lampu meja berbentuk balok seperti pada gambar di atas. Gunakan lampu LED untuk hasil yang lebih cantik dan lebih terang.




***

Sekarang Anda dapat memiliki lampu meja hasil kreasi sendiri yang dapat disesuaikan dengan dekorasi ruangan di rumah Anda. Bahan yang dibutuhkan tidak rumit dan mudah dijangkau, cara pembuatannya pun hanya membutuhkan ketekunan.

Berani mencoba? ;)




Artikel ini dipersembahkan oleh www.gartnerlighting.com

2 comments:

  1. Wah menarik, pengen coba bikin yang pake kaleng susu kayaknya nggak terlalu sulit...

    ReplyDelete