Tuesday, November 24, 2015

5 Kreasi Lampu Chandelier

Beberapa orang memilih untuk tidak menggunakan chandelier di rumah karena harganya yang tergolong tinggi. Selain itu, terkadang ruangan yang dimiliki tidak terlalu besar sedangkan ukuran chandelier kebanyakan ditujukan untuk ruangan yang tinggi dan cukup luas.

Tapi tahukah Anda bahwa kini kita dapat menciptakan chandelier kreasi sendiri sesuai dengan keinginan serta kondisi ruangan di hunian kita? Dengan bahan-bahan yang tidak susah didapat, Anda sudah dapat memiliki chandelier unik dan cantik yang tentunya hanya ada di rumah Anda.

Simak inspirasinya berikut ini...


Credit & tutorial: the3rsblog.wordpress.com
PAPER STARBURST
Lampu yang terbuat dari kertas? Kenapa tidak? ;) Anda dapat membuat lampu unik yang satu ini di rumah hanya dengan bermodalkan kertas putih. Mewujudkan lampu yang satu ini juga dapat melibatkan si kecil, sehingga Anda dapat berkreasi bersama anak-anak di rumah.

_____________________________________________

Credit & tutorial: www.pickles.no
YARN LAMP
Anda suka merajut dan punya banyak benang rajut yang tak terpakai lagi? Kini saatnya memanfaatkan gulungan-gulungan benang rajut Anda menjadi sebuah lampu gantung hias yang akan mempercantik ruangan di rumah Anda. Peralatannya sederhana dan cara pembuatannya pun cukup ringkas. Berani praktekkan sendiri di rumah?

_____________________________________________

Credit & tutorial: http://www.michellebrand.co.uk/
PLASTIC BOTTLE CHANDELIER
Anak-anak atau mungkin Anda sendiri suka mengkonsumsi minuman dalam kemasan botol? Kini Anda tidak perlu merasa bersalah karena sudah berkontribusi dalam menambah tumpukan sampah di kota Anda ;) Karena botol-botol bekas minuman tersebut dapat Anda kreasikan menjadi lampu chandelier yang menggantung sangat cantik di rumah Anda. 

_____________________________________________

Source: www.decoratingyoursmallspace.com
MASON JAR CHANDELIER
Beberapa waktu belakangan toples jenis ini marak di kalangan anak muda dan penggiat dekorasi rumah. Dari yang tadinya kita hanya bisa membelinya dari luar negeri, menjadi mudah ditemui bahkan di toko peralatan rumah tangga biasa. Mason jar memang memiliki signature tersendiri dengan corak timbul yang khas di bagian body-nya. Namun, Anda bisa menggunakan toples bekas selai yang tidak terpakai dan mengubahnya menjadi chandelier yang tak kalah uniknya.

_____________________________________________

Credit & tutorial: www.hammerandheelsblog.com
METALIC PEARL CHANDELIER
Lampu bulat pipih yang tampak pada gambar di atas mungkin masih dimiliki oleh beberapa orang. Bila Anda mulai bosan dengan tampilannya, Anda dapat me-makeover lampu tersebut menjadi hiasan yang cantik dan lebih modern. Peralatan yang dibutuhkan cukup sederhana: rangkaian manik-manik yang dapat dibeli di toko perlengkapan kerajinan tangan serta kawat untuk melilitkan rangkaian manik-manik tadi. Mudah bukan? :)


 ***

Nah, sekarang percaya kan bahwa memiliki lampu chandelier yang cantik tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak? ;) 

Berkreasi membuat dekorasi untuk ruangan di rumah Anda dapat menjadi sarana rekreasi yang tidak membutuhkan biaya yang besar. Anda dapat memanfaatkan waktu luang di akhir pekan dan membuat lampu-lampu cantik di atas bersama anggota keluarga.

Selamat berkreasi!


Artikel ini dipersembahkan oleh www.gartnerlighting.com

No comments:

Post a Comment