Tuesday, November 10, 2015

Mengapa Pilih Lampu LED untuk Rumah Anda?

Source: http://www.kenlauher.com
Wacana kenaikan tarif listrik untuk tahun depan bisa jadi merupakan sebuah wakeup call buat kita semua untuk mulai memilih alternatif pemakaian listrik yang hemat biaya. Pengeluaran lain saja sudah cukup mencekik, kini ditambah dengan kenaikan pengeluaran listrik yang hampir selalu digunakan di era modern ini.
Sudah saatnya untuk beralih menggunakan lampu LED sebagai sumber penerangan di rumah Anda. Mengapa lampu LED? Berikut ini sedikit cuplikan dari website kami mengenai keuntungan pemakaian lampu LED:
It has several advantages over conventional lighting including low maintenance, energy efficiency, easy installation and wide choice. LED lighting saves energy, saves money, and creates beautifully lit spaces. It is extremely cost effective, and can make a genuine significant difference to your energy bills.
Hmm... menarik ya? Untuk lebih jelasnya, silahkan baca lebih dalam lagi di paragraf selanjutnya.
LED LIGHT SERIES 7W | 7W = 60W. For 15.000 hours.
Lampu LED memiliki beberapa keunggulan yang tentu akan sangat menguntungkan meski bagi pemakaian rumah tangga biasa.
  1. Umur penggunaannya sangat lama. Lampu LED cenderung bertahan dalam waktu yang cukup lama, mampu mencapai 15 tahun. Jadi tidak perlu sering-sering mengganti bohlam lampu di rumah Anda.
  2. Hemat energi hingga 80-90%. Karena penggunaan daya yang cenderung lebih efisien dan tegangan listrik yang lebih rendah, maka pengeluaran tagihan listrik bulanan Anda pun jadi lebih ringan.
  3. Lampu LED tidak menghasilkan panas. Cahaya yang dipancarkan heat free alias tidak membuat ruangan menjadi lebih hangat. Selain itu, cahaya yang dihasilkan juga tidak mengandung sinar UV sehingga cenderung aman untuk kulit kita.
  4. Memiliki cahaya yang konstan. Dibanding lampu jenis lain yang akan menurun intensitasnya seiring usia, cahaya yang dihasilkan lampu jenis ini cenderung stabil.
  5. Lampu LED bebas merkuri. Sehingga aman digunakan dan tentu saja ramah lingkungan. 
  6. Terbuat dari bahan yang tahan lama. Bahan atau material pembuat lampu ini merupakan bahan plastik/logam yang lebih awet dipakai dalam jangka waktu yang lama. Lebih aman juga karena jadi tidak mudah pecah atau rusak.
Di sisi lain, lampu LED ini juga masih memiliki beberapa kekurangan antara lain:
  1. Harganya masih kurang terjangkau. Kalau untuk pemakaian singkat, lampu jenis ini tentu terlihat sangat mahal. Namun, untuk pemakaian jangka panjang, lampu LED akan sangat hemat dan jadi lebih mudah perawatannya karena jarang sekali diganti.
  2. Resiko model yang kuno. Kini teknologi lampu LED berkembang sangat pesat, dengan beragam warna baru yang terus dikembangkan serta kinerjanya yang terus diperbaiki. Bukan tidak mungkin akan muncul model terkini beberapa bulan ke depan setelah mengeluarkan model terbaru tak jauh sebelumnya ;) Tetapi, bila hal ini tidak menjadi pertimbangan utama Anda, maka lampu yang satu ini akan sangat membantu dalam menurunkan tagihan pengeluaran listrik Anda.


 ***

Bagaimana? Tertarik untuk beralih ke lampu LED? :) Lampu yang lebih ramah lingkungan dan ramah di kantong akan lebih terjangkau untuk pemakaian jangka panjang.

Selain menghemat pengeluaran, Anda juga ikut berperan dalam menyelamatkan kelangsungan bumi kita bagi generasi mendatang :)




Artikel ini dipersembahkan oleh www.gartnerlighting.com

No comments:

Post a Comment